BERITA TERKINI DARI :

Loading...

Jumat, 11 Maret 2011

Home » » Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem EVDO

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem EVDO

Saat ini koneksi internet bukanlah konsumsi orang berduit semata, banyak provider menawarkan paket data dengan segala tetek bengeknya. Seiring pesatnya persaingan bisnis koneksi internet antar provider, maka perang tarif pun tidak terelakkan. Kita sebagai konsumen tentunya diuntungkan dengan adanya perang tarif, kita bisa memilih dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Namun jangan lupa, imbas dari perang tarif bisa menimbulkan efek negatif. Kok bisa, ya bisa dong, tentunya dengan tarif yang murah dan perangkat yang terjangkau akan meningkat user trafic semakin tinggi. Repotnya, provider telat mengimbangi penambahan infrastruktur / BTS seiring jumlah pengguna yang semakin meningkat. Bisa ditebak, koneksi yang kita dapatkan tidak akan berjalan sesuai dengan promosi yang digembar gemborkan provider. Saya harap anda bisa memaklumi, sadar tidak sadar anda sudah mengetahui bahwa kecepatan koneksi adalah up to ..

So, daripada anda pening memikirkan koneksi yang yang makan hati ” bersyukurlah anda yang saat ini merasa puas dengan koneksi ciamik , tapi jangan kaget bila suatu saat nanti anda juga akan mendapat giliran menikmati koneksi keong racun ” tidak ada salahnya anda mencari lebih awal solusi bila suatu saat nanti bertemu ” keong racun “. Disini saya mencoba berbagi info yang saya dapatkan dari mbah kita ataupun dari praktek lapangan.

Tips Mempercepat Koneksi Internet EVDO

* SETTING BROWSER ( MOZILLA )

1. Buka browser mozilla, yang lain ditutup

2. Ketik “about:config” di address bar, tekan enter

3. Keluar halaman settingan tweaking firefox

4. Cara merubahnya, klik 2 kali, masukkan data

5. Bila data dibawah tidak ada dalam settingan default firefox, silahkan klik kanankemudian pilih New, data berupa angka, pilih Integer, untuk true/false pilih Boolean.

Ganti nilai valuenya :

1. Set “network.http.max-connections : 64″

2. Set “network.http.max-connections-per-server : 21″

3. Set “network.http.max-persistent-connections-per-server : 8″

4. Set “network.http.pipelining : true”

5. Set “network.http.pipelining.maxrequests : 100″

6. Set “network.http.proxy.pipelining : true”

7. Set “nglayout.initialpaint.delay : 0″

* SETTING WINDOWS

Seting Qos Packet Scheduler dan TCP/IP, ini berlaku untuk semua jenis koneksi.

Edit Group Policy (gpedit.msc).

Cari Computer Configuration – Administrative Templates – Network – Qos Packet Scheduler.

Ganti Limit Outstanding Packets dari not configured menjadi enabled dan Bandwidth Limit (%) = 0. Bertujuan untuk menghemat bandwidth kita 20% yang digunakan system Microsoft.

Pada TCP/IP set services di regedit, tepatnya HKLMsystemCurrentControlSetServicesTcpipparameters serta edit value register :

* * DefaultTTL isikan value 00000040

* EnablePMTUBHDetect isikan value 00000000

* EnablePMTUDiscovery isikan value 00000001

* GlobalMaxTcpWindowSize isikan value 0005ae4c

* SackOpts isikan value 00000001

* Tcp1323Opts isikan value 00000003

* TcpWindowSize isikan value 0005ae4c

* Restart PC anda

* GANTI NOMER DIAL UP *777#

222

*99#

*31*11111#

username dan password cdma / wap

* GANTI DNS

Open dns 208.67.222.222 dan 208.67.220.220

Google Public DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

* PENAMBAHAN ANTENA OUTDOOR MODEM

Banyak pilihan model antena yang bisa anda gunakan, indoor atau out door. Tujuan menggunakan antena adalah memfokuskan transmit dan receive data dari modem ke BTS, prinsipnya adalah mengupayakan perangkat modem face to face dan BTS untuk meminimalisir faktor penghalang antara dua perangkat koneksi. Sesuaikan kondisi serta kebutuhan online anda, saya sarankan menggunakan antena model pengarah atau biasa disebut yagi, type ini mempunyai penguatan yang lebih bagus dibanding antena type omnidirectional / batangan.

Demikian sedikit dari banyak hal untuk mensiasati koneksi disaat akses mengalami penurunan kualitas, adapun hasil maksimal tetap ditentukan juga oleh faktor faktor dari provider ( BTS, User trafic, paket data dll. ). Selamat beraktifitas, semoga sukses dihari ini dan selanjutnya.

2 komentar:

  1. Mantap gan infonya...tak coba dulu soalnya saya juga pakai modem evdo yang super lemod..!!

    BalasHapus

 

Copyright © 2009 by RemasHidayah